ITIL 4 Foundation

By admin Categories: Governance, Operation
Wishlist Share
Share Course
Page Link
Share On Social Media

About Course

Layanan Teknologi Informasi yang berkualitas adalah yang sesuai dengan kebutuhan pengguna. Tantangannya adalah kebutuhan pengguna terus berkembang, tuntutan regulasi yang semakin tinggi, risiko teknologi semakin beragam. Faktor-faktor tersebut merupakan beberapa aspek yang menjadi perhatian dalam pengelolaan layanan TI. Ekspektasi dan kebutuhan pengguna perlu dikelola tanpa mengabaikan risiko-risiko teknologi yang digunakan. Oleh karena itu dalam pengelolaan layanan TI perlu sistematis dan holistis. Layanan TI tidak hanya fokus pada kebutuhan pengguna namun perlu memperhatikan berbagai aspek penyelenggaraan layanan. ITIL 4 Foundation merupakan training yang membahas terkait manajemen layanan TI yang sistematis dan sesuai dengan best practice yang disepakati secara global. Pada training ini dibahas mengenai fondasi manajemen layanan berbasis ITIL 4 serta persiapan ujian sertifikasi yang dikeluarkan oleh Axelos.

Show More

What Will You Learn?

  • Memahami konsep manajemen layanan TI
  • Memahami konsep ITIL 4
  • Memamami dimensi manajemen layanan TI
  • Memahami konsep siklus Service Value System (SVS)
  • Memahami konsep dasar praktik-praktik manajemen layanan TI berbasis ITIL 4
  • Memahami dan mempersiapan ujian sertifikasi ITIL 4 Foundation

Course Content

1. Key Concepts of Service Management

  • 1.1 Concept of Service Management
  • 1.2 Introduction to ITIL
  • 1.3 Value and Value Co-Creation
  • 1.4 Organizations, Service Providers, Service Consumers, and Other Stakeholders
  • 1.5 Products and Services
  • 1.6 Service Relationships
  • 1.7 Value: Outcomes, Costs, and Risks

2. The Four Dimensions of Service Management

3. The ITIL Service Value System